0kGyqolLn47C6_Ms8ibsrX5NdBo Cari Tahu Sesuatu: 10 Alasan yang Membuat Orang Malas Mandi

Rabu, 19 Juni 2013

10 Alasan yang Membuat Orang Malas Mandi

1. Air mati

Masalah klasik yang terjadi di perumahan atau di kosan adalah air mati. Emang sih kalo gak ada air jadi susah mandinya. Masak mau mandi pake abu gosok, bisa baret-baret tar badannya. Tapi air mati bukan masalah utama kamu jadi gak mandi. Soalnya bisa aja airnya cuma mati sejam sampai dua jam, tapi kamu gak mandinya terusan sampe 3 hari. Ini terjadi karena emang kamu udah nanemin ‘ke-gak-pengen-mandi-an’ di dalam diri kamu.

2. Internetan

Banyak dari kamu termasuk penulis yang udah nganggep internet sebagai separuh napas hidupnya. Jadi kalo sehari gak internetan, rasanya kurang afdol. Kayak berenang di kolam renang tapi gak ada aernya. Nah, yang jadi penghambat mandi adalah ketika kamu browsing-browsing, secara gak sadar kamu udah masuk ke lingkaran setan internet. Refresh Facebook, Twitter, email, gak lupa chatting-chatting juga. Dan percayalah susah banget buat ngelepas komputer/gadget ketika lagi asik-asiknya internetan. Masalah makin pelik ketika gebetan tiba-tiba appear online. Bye-bye mandi..

3. SMS-an/ Telponan

Karena agak repot telponan sambil keramas. Jadi harus ada salah satu yang dipilih. Berkaitan yang ditelpon adalah pacar/gebetan tersayang, jadi mandi terpaksa harus dijadikan opsi yang di-nomer-dua-kan. Ditambah lagi dengan durasi yang memungkinkan sampe berjam-jam, akhirnya mandi harus diundur sampe hari berikutnya.

4. Main basket

Bukan karena main basket, keringetan, terus gak jadi mandi. Tapi yang kita bicarain adalah main basket baju yang diuntel-untel terus dilempar ke bak pakaian kotor, yang terkadang berlangsung cukup lama. Tau kan permainan ini?

Apalagi buat kamu yang gagal secara konstan. Akhirnya kamu terpacu karena rasa penasaran kamu. Kamu nerusin ngelempar-ngambil-ngelempar-ngambil baju kotor kamu. Ketika kamu udah berhasil, kamu naikin lagi tantangannya dengan menjauhkan target bak pakaian kotornya. Ceritanya mau coba nge-shoot 3 point gitu. Emang sih kamu lama-lama jadi jago juga. Namanya ada niat, pasti ada keberhasilan yang menunggu. Tapi tadi niatnya kan mau mandi....

5. Masih ada kesempatan lain

Sama kayak ngerjain tugas yang suka diulur-ulur. Mandi pun bisa. Ah, ntar aja jam 10.. jam 11..jam 12... jam 1 siang... jam 2 ... emmm kayaknya gak usah dulu deh mandi paginya. Tar aja yang sore, aku pasti mandi! Pas udah sore, emmm besok aja kali ya?! Toh, besok masih ada kesempatan lain. Iya sih, asal jangan besok mandi jenazah aja kan. Serem juga..

6. Posisi Kamar Mandi
Alibi lain yang membuat orang males mandi adalah posisi. Penempatan kamar mandi, yang cuma beda 1 lantai pun bisa dibuat sebagai alasan yang kuat. Ah... males turun! Apalagi yang posisinya jauh seperti di kaki Gunung Salak. Wah, ke sananya aja makan berapa hari. Atau kalo nggak, kamar mandi kostan yang rame-rame dan ada di ujung lorong. “Duh, males banget gua ke sana, tar diliatin lagi.“ Padahal siapa juga yang ngeliatin, apalagi kamu cowok, bongsor, udah gitu bulu kaki udah kayak abon. Krik-krik..

7. Dingin

Ini nih, dengan alesan dingin. Sekali lagi cukup dengan berkata “ Ah dingin!” Kamu udah gak perlu mandi. Enak juga ya, cuma bilang dingin, tiba-tiba badan bersih.

Karena di indonesia iklimnya tropis, alias anget. Jadi jarang banget ngerasain yang dingin-dingin sejuk gimana gitu. Jadi begitu kena dingin, langsung deh rasanya nyaman, males mandi. Gak kebayang deh kalo semua orang di Bromo mikirnya kayak gitu. Bisa jadi wangi kaos kaki kena ujan merebak di mana-mana.

8. Nonton

Film seru, apalagi drama seri. Bisa jadi penghambat mandi yang paling efisien. Karena begitu selese yang satu, kamu bakal lanjut ke seri berikutnya. Kalo drama serinya abis, kamu masih bisa streaming film lainnya. Makanya kalo ada ibadah movie marathon, kayaknya bisa dijamin gak ada rencana mandi di hari itu. Kasian si gayung, gak ada temennya.
Beda lagi kalo kamu nontonnya di TV. Ada FTV oke, kalo ceritanya belom abis (atau orangnya jadian), kamu gak bakalan mandi. Yang ada kamu teriak-teriakan ama si mama.

“Ayo mandi!”
“Iya entar!”
“Ayo mandi!
“Iya entar!”
“Ayo sini mama kasi duit!”
“Iya mau.”

Lah..

9. Abis nonton film horror

Beda tipis sama aktivitas nonton di atas. Ini emang bisa dibilang penghambat yang cukup berhasil. Apalagi kalo yang ditonton film-film horror bertema hantu kamar mandi, kayak kuntilanak bak mandi, pocong kebelet, nenek tempat odol, dan tuyul kran bocor. Langsung deh deg-degan mau mandi. Pas di dalem, ngeliat-liat dulu. Ke atep, ke balik wc, ke belakang pintu. Yang ketemu paling kecoak aja, kalo gak cicek. Tapi itu pun tetep bikin ketakutan.

10. Udah mandi

Kenapa kamu males mandi? Ya karena kamu emang udah mandi. Emang orang yang udah mandi bakalan males banget mandi lagi. Doyan banget kayaknya.

Ada juga yang udah mandi, ngeyel banget gak mau mandi lagi... padahal mandinya kemaren.

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar